Dalian China Preschool

Lokasi : Dalian, China
Klien : YIDA Group
Tahun : 2010
Photo : Debbas Architecture

Bangunan ini merupakan bangunan pendidikan Taman Kanak-kanak yang ada di China. Dalam konsep utama dari bangunan ini mengambil konsep contoh dari bangunan Taman Kanak-kanak International Child Resource Institute (ICRI) di Amerika Serikat dan Kinderland di Singapura. Kedua konsep bangunan tersebut digabungkan yang kemudian disesuaikan dengan kompleks kebutuhan lokal China.


 

Secara konseptual, bangunan ini memiliki bentuk yang dinamis dan merespon kondisi iklim dengan baik. Desainnya berupaya untuk memberikan bentuk yang unik, muda dan membentuk lingkungan yang stimulan bagi anak-anak.

"Secara keseluruhan, konsep kami adalah untuk menciptakan lingkungan yang leluasa dan spiritual yang jauh dari kesan mekanistik, kaku dan desain yang membosankan. Kami mengingnkan agar arsitektur dapat memberikan perasaan kekaguman yang segar terhadap anak-anak dan membangkitkan kenangan yang unik tanpa beralih kepada desain teatrikal dan deatail ornamental".
  

Dilihat dari bentuknya yang terkesan jauh dari bentuk "kotak-kotak", bangunan ini seakan-akan mencoba memberikan gambaran kepada orang yang melihat, bahwa dunia anak-anak adalah dunia yang masih bebas, lugas dan lepas.


 


 
 
 


Popular Posts